Senin, 05 November 2012

Dewi Fortuna Menentukan Prestasi


Kali ini gue pengen berbagi kisah hidup gue selama ini, tapi lebih ke masalah pendidikan nih men...
jujur aja nih, gue itu sebenernya terlahir jadi orang pinter, cerdas dan berbakat (harusnya) tapi Aamiin sih...hahaha

Fase hidup gue dalam dunia pendidikan bisa dibilang penuh suka duka, kalau temen2 gue bilang gue tipe orang yang hokinya itu udah level dewa... gue sempet mikir juga ini temen2 pada jujur apa cuman terpaksa saking ngrasa ga enaknya ama gue, tapi lambat laun gue semakin ngrasa bener nih ama pendapat2 temen gue... 

Dulu jaman2 masih di SD, gue itu termasuk murid teladan men, ranking selalu masuk 2 besar, jadi langganan ketua kelas, kalau ada lomba2 gue selalu ngwakilin SD gue walaupun endingnya tetep ga pernah juara. Tapi gue tetep bangga gue pernah ngrasain yang namanya masa kejayaan, rasanya tuh kaya lo main kartu poker dan lo selalu dapet poker men..huuuuuaaaaaa *ngunyah kartu poker*...

Sekarang lanjut ke masa2 SMP, waktu SMP gue ga terlalu banyak yang bisa gue critain sih tapi disini gue ngalamin yang namanya dunia itu keras men, KERAS banget...!!!! gue baru pernah ngalamin yang namanya di pukul, di palak.... waaaahhh kalau di inget2 lagi ngeri deh.. tapi berhubung gue anaknya sabar dan rajin nabung gue biarin deh,.. di SMP gue ngalamin yang namanya penurunan kualitas,, gimana ga? lo bayangin yang di SD gue selalu dapet ranking, disini gue ga pernah yang namanya masuk 10 besar. Tapi gue masih punya keberutungan saat gue kelas 3, dimana gue masuk kelas favorit yang isinya tuh anak2 pinter semua.. semangat belajar gue langsung naik lagi men.. ujian nasional pun berhasil gue lewatin dengan senyum men, babanyak yang nyontek gue pas ujian nasional... gila gue pinter men...hahaha

Nah, ini dia nih masa masa SMA, awalnya gue ragu karna gue berhasil masuk SMA terbaik di tempat gue, begitu pertama kali masuk SMA gue liat muka2 polos nan culun anak2nya men, mereka tuh keliatan jenius2 men sampe bikin gue minder.. lalu keberuntungan ternyata masih berpihak nih ama gue, kelas 1 gue masuk kelas imersi, itu tuh kelas bahasa inggris men, cuma ada 2kelas imersi dari 9kelas... gue semakin yakin kalau gue itu emang pinter...woooooowwwww 
kegilaan berlanjut nih begitu gue masuk kelas 2, kegilaannya adalah gue masuk IPA, gue sempet mikir keras banget kok bisa gue masuk ipa? matematika ga bisa, fisika apalagi,biologi?oh nooo, kimia?tambah2 pusing kalau dengernya..Tapi gue bersyukur banget bisa masuk IPA karna cita-cita gue pengen jadi dokter, tapi bukan dokter cabul atau dokter kandungan men...jangan salah paham dulu...
Tapi masa SMA gue itu ngrasa jadi pecundang, terbuang, terhempas... ranking selalu JEBLUG kalau kata temen gue, hampir tiap ulangan selalu jadi langganan remidi. Ujian nasional aja dapet ranking dengan nomer cantik, iya cantik banget, nomer 111 dari 157 kalau ga salah anak IPA keseluruhan angkatan gue.. sedih banget gue kalau inget...

Oke fine, lupain semuanya karna setelah gue termasuk orang beruntung, gue lebih cepet ketrima di perguruan tinggi gara2 pengumuman undip lebih awal dari kampus lain... gila banget gue bisa mendahului temen2 gue yang jauh lebih pinter dan jenius walaupun gue gagal jadi dokter se enggaknya gue calon insinyur, gue adalah titisan mantan presiden kita, BJ Habibie hahahahha....i'm awesome....
karna sekarang gue udah masuk yang namanya kampus, tempat yang asik buat nongkrong #eh buat belajar maksudnya... ga juga sih kampus gue sepi men, sepi dari yang namanya kaum hawa,, itu yang bikin semangat belajar gue down banget men...
di bangku kuliah ternyata gue masih sama, gue tetep jadi pecundang dan lebih terhempas begitu dalam, IPK gue belum memenuhi target, karna target gue itu lulus dengan IPK cumlaude hahaha dewa dewa...
perjalanan di kampus masih tersisa 2taun lagi (Aamiin) gue berharap banget gue bisa cepet lulus, cepet kerja dan tentunya cepet kawin men... gue berharap hoki tetep berpihak ama gue dan gue harap elu semua doain gue juga men... yang ga doain gue doain elu biar doain gue...hehehehe

Oke sekian perjalanan hidup gue di bidang pendidikan.. kesimpulan yang gue dapet, kalau lu ngrasa bukan tipe orang  yang punya hoki dewa, kerja keraslah, raih mimpi-mimpimu dan jangan lupa doa... itu penting  men...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar